Selasa, 16 Juni 2015

Plt. Dirjen PAUDNI : Tidak Cukup Mengandalkan Niat Baik dan Kerja Keras

Jakarta-PAUDNI. “Dalam melakukan sosialisasi tidak cukup hanya mengandalkan niat baik dan kerja keras saja, harus ada marketingnya terkait penyebaran luas nilai-nilai positif mengenai keberadaan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Kursus dan Pelatihan,” ujar Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Taufik Hanafi saat menerima audiensi Forum LSK. Jumat (12/6)

Pertemuan yang diprakarasi oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen PAUDNI tersebut, bertujuan agar tersampaikan pokok pemikiran dan kendala-kendala yang dihadapi oleh Forum LSK, terkait gaung uji kompetensi bagi LKP yang masih belum terarah dan menjadi salah satu pilar penjaminan mutu yang diminati dan dipatuhi, meskipun secara perundang-undangan dan peraturan sudah jelas.

Oleh sebab itu menurut Plt. Dirjen PAUDNI, dalam sosialisasi ataupun marketing yang dilakukan oleh LSK dalam melaksanakan tugasnya terkait seleksi ujian kompetensi peserta didik, harus mampu meyakinkan para penggunanya bisa diterima perusahaan-perusahaan yang akan mepergunakan jasa lulusan peserta didik.

Didampingi Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan (Binsuslat) Muslich, Plt. Dirjen PAUDNI merasa Direktorat Jenderal sangat berkepentingan memiliki komitmen yang tinggi dalam melakukan penguatan LSK, karena ini menjadi taruhan bagi kami bahwa lulusan-lulusan kursus dan pelatihan ini benar-benar direspon oleh pasar (dunia usaha dan industri). Bukan hanya bertumpu pada perluasan layanan atau akses tapi kita ingin menjamin kualitas dan relevansinya

Karena bisa juga kualitas tinggi yang dimiliki tetapi tidak dibutuhkan oleh masyarakat, diibaratkan seseorang yang sangat lihai dan pandai melemparkan jarum sebuah wadah dari jarak yang sangat jauh dihadapan Raja. Namun Raja tersebut mempertanyakan kepada orang tersebut apa manfaat dari keahlian orang tersebut bagi kerajaannya, ujar Plt Dirjen PAUDNI.

Menyikapi pernyataan Plt. Dirjen PAUDNI tersebut, Janis selaku juru bicara dari Forum LSK menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan komitmen dari Ditjen PAUDNI untuk memperkuat LSK, bahkan Janis mengibaratkan hubungan Forum LSK dengan Ditjen PAUDNI bagaikan orang tua yang tidak kenal lelah membina dan membimbing  anaknya. 


(sumber: http://paudni.kemdikbud.go.id/berita/6949.html)

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }