Selasa, 16 Juni 2015

Penutupan Apresiasi PTK PAUDNI 2015, Apresiasi Terhadap Prestasi

Medan. PAUDNI - Setelah melalui tahapan panjang yang telah di lalui oleh peserta Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi tahun 2015, maka tiba saatnya penutupan kegiatan yang sudah berjalan selama tujuh hari di beberapa lokasi tempat yaitu hotel Danau toba, hotel garuda, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, tahapan demi tahapan perlombaan di lalui oleh peserta yang mewakili 34 provinsi untuk memperebutkan juara umum Apresiasi PTK PAUDNI 2015.

Sebanyak 495 peserta  mengikuti kegiatan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) yang dilaksanakan tanggal 3 – 9 Juni 2015 lalu , di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan yang mempunyai tujuan untuk pembinaan PTK PAUDNI melalui pengembangan krestivitas dan inovasi ini, resmi di tutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, belum lama ini .

Dalam sambutannya, mendikbud mengatakan Investasi Pendidikan Anak Usia Dini mempunyai Return Of Investment (RoI) yang cukup besar, sehingga diharapkan semua masyarakat melakukan investasi pada pendidikan anak usia dini.

Saat ini Kementerian pendidikan dan kebudayaan telah menyiapkan beberapa strategi untuk Terbentuknya Insan serta Ekosistem Pendidikan dan Kebudayaan yang Berkarakter dengan Berlandaskan Gotong Royong. “Sekolah yang kondusif, guru sebagai penyemangat, orangtua yang terlibat aktif, masyarakat yang sangat peduli, industri yang berperan penting, organisasi profesi yang berkontribusi besar; dan pemerintah yang berperan optimal harus bekerja bersama-sama untuk mewujudkan pendidikan yang berdasarkan gotong royong,” tandasnya.

Mendikbud berpesan agar melihat pendidikan sebagai suatu kebutuhan bagi anak-anak untuk masa depannya. Sehingga perlu adanya peningkatan mutu pendidikan. “Mutu pendidikan harus dibandingkan dengan Negara- Negara tetangga dan di dunia,” ujarnya.

Mendikbud menekankan bahwa pendidikan adalah suatu gerakan bukan sebagai suatu program. Anis sangat mengapresiasi kegiatan PTK PAUDNI 2015. “PAUDNI memiliki hubungan dan komunikasi kepdaq masyarakat cenderung lebih intensif dalam bidang pendidikan,” ungkap Mendikbud.

Mendikbud mengucapkan terima kasih apresiasi kepada pemerintah daerah provinsi Sumatera Utara dan segenap jajarannya atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Mendikbud mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Utara memperlihatkan dan menegaskan komitmen untuk pendidikan anak usia dini, nonformal dan informal sudah sangat baik.

Sementara itu, plt Dirjen PAUDNI dalam laporannya menyampaikan bahwa PAUDNI merupakan alternatif bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan. Serangkaian kegiatan Apresiasi akan diakhiri dengan pemberian penganugerahan kepada para PTK PAUDNI  berprestasi tingkat nasional. Para PTK tersebut meliputi : 1). Kepala SKB, 2) Penilik, 3) Pamong Belajar, 4) Pengelola PKBM, 5) Pengelola TBM, 6) Tutor Pendidikan Keaksaraan, 7) Pengelola PAUD, 8) Pendidik PAUD, 9) Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan, 10) Instruktur Kursus Komputer, 11) Instruktur Kursus Tata Rias Penganten, 12) Instruktur Kursus Bebby Sitter, 13) Instruktur Kursus Tata Boga, 14) Instruktur Kursus Tata Busana dan,  15) Instruktur Kursus Tata Boga.

Apresiasi PTK PAUDNI 2015 menobatkan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sebagi Juara Umum, kemudian diikuti oleh Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat. 

Turut hadir dalam acara penutupan gubernur provinsi Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho beserta Ibu, ketua DPRD Sumatera Utara H. Ajib Shah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Masri, para pejabat eselon dua dilingkungan Ditjen PAUDNI, dan 750 peserta berikut pendamping.

 ( sumber :http://paudni.kemdikbud.go.id/berita/6909.html )


Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }