Minggu, 07 Juni 2015

Hati-Hati Efek Ucapan Kita Orangtua Kepada Anak

Foto:Ilustrasi.

Hati-Hati Efek Ucapan Kita Orangtua Kepada Anak. Ucapan-ucapan positif atau negatif kita pada anak ternyata di respon langsung sesuai ucapan tersebut (jika negatif sang anak akan berprilaku negatif dan sebaliknya jika anak diajak bicara dengan ucapan-ucapan yang positif sang anak akan berperilaku positif) di level Alam Bawah Sadarnya, Sel-Sel Tubuhnya hinga Sistem DNA dalam Tubuhnya.

Ucapan Positif atau Neagatif tersebut berkerja seperti sebuah doa bagi anak kita juga murid-murid kita di sekolah.

Secara umum tanpa sadar, dalam sehari orang tua dan guru bisa memiliki komposisi ucapan negatif sekitar 85% dari total ucapan pada anaknya. Kecuali orang yang sudah dan terus berlatih hingga akhirnya memiliki komposisi yang berkebalikannya.

Jadi jika selama ini anak kita atau anak-anak murid kita memiliki prilaku negatif ada baiknya kita segera mengubah cara kita berpikir dan berbicara dengan menggunakan kata-kata atau kalimat yang lebih positif, malalui latihan terus menerus setiap hari.

(DR. Richard Bandler/John Grinder pakar NLP, Masaru Emoto Peneliti Air, Dr. Kazuo Murakami Pakar Genetika) menjelaskan, dalam sebuah video “The Secret” disana dijabarkan kalau kalimat positif memiliki kekuatan yang bisa mengubah apapun. Bahkan dalam cita-cita atau dream yang kita miliki, sebaiknya menggunakan kalimat positif tidak menggunakan kalimat negatif.

Contoh yang salah, “Saya tidak ingin hidup melarat atau susah” namun harus diganti menjadi “Saya ingin hidup kaya dan bahagia“.

Kalau anda baca berulang-ulang, ada power atau kekuatan yang berbeda dari kedua kata diatas. Pada saat membaca “tidak ingin hidup melarat” yang keluar dari otak kita mungkin gambaran orang gembel atau pengemis, namun saat membaca “ingin hidup kaya” yang terbesit di otak mungkin gambaran rumah dan mobil mewah. 



(sumber paudjateng.blogspot.com)




Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }