Jumat, 26 Juni 2015

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Hati

Jika ditelaah lebih jauh, menahan amarah, yang merupakan salah satu pembatal berpuasa sangat bermanfaat bagi hati dan jiwa. Jika anda perhatikan lebih jauh, di bulan puasa jarang sekali ada orang yang marah-marah. Setiap orang menahan amarahnya agar puasanya tidak batal. Emosi sangat ditekan ketika bulan puasa datang. Sehingga setiap hari hati merasa tenang. Belum ditambah orang-orang menekan kebiasaan buruk seperti menggunjing.

Seperti yang anda ketahui, kebiasaan tersebut akan mengikis pahala dari puasa anda. Keadaan tersebut membuat psikologis jauh lebih tenang dibanding hari biasanya. Ketenangan tersebut mampu menekan adrenalin yang muncul ketika seseorang marah. Jika ditarik kesimpulan puasa mampu menekan beragam hawa nafsu, sehingga ketenangan hati dapat diraih, dan kejahatan dapat dihindarkan.


Perlu digaris bawahi jika anda akan mendapatkan semua manfaatnya dengan menjalankan puasa dengan benar. Karena puasa tidak hanya berkutat pada larangan makan dan minum semata, namun juga larangan berbagai tindakan yang tidak bermanfaat.  Itulah manfaat puasa bagi kesehatan hati di bulan yang penuh rahmat ini.Tags: puasa dan kesehatan hati manfaat puasa untuk hati manfaatberpuasabagipenyakithati puasa degan hati pengaruh puasa terhadap hati pengaruh puasa bagi hati itulah gunanya hati untuk merasaka manfaat puasa hati manfaat puasa bagi hati tenang manfaat lain puasa yg orang jarang tau *(suryapos

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }