Rabu, 10 Juni 2015

Jelang Ramadan Ratusan Siswa Bina Amal Turun Ke Jalan

SEMARANG – Ratusan siswa Sekolah Islam Terpadu Bina Amal mengikuti pawai untuk menyambut datangnya Ramadan, Rabu (10/6). Mereka melakukan longmarch untuk mengingatkan pengguna jalan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Siswa-siswi Bina Amal ini memulai pawai dari sekolah mereka di Jalan Kyai Saleh sekitar pukul 07.30. Sebagian besar peserta berjalan kaki menempuh rute sekitar 3 kilometer melewati Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Menteri Supeno dan kembali lagi ke Kyai Saleh.

Ketua Panitia, Abdul Charis mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan kewajiban berpuasa sedini mungkin. “Semua siswa kita libatkan. Kami ingin memberi pemahaman bahwa puasa itu menyenangkan. Mereka juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Di sepanjang perjalanan, mereka membagi-bagikan jadwal puasa, bunga dan pesan indah kepada pengguna jalan untuk menyambut bulan Ramadan. “Senang bisa ikut pawai seperti ini,” tutur Zaula, siswa kelas 2 SD, sambil sibuk membagikan bunga dan jadwal puasa.


 (metrosemarang)



Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }