Senin, 01 Juni 2015

Mendidik Anak Agar Lebih Bertanggungjawab Ketika Dewasa

Foto:Ilustrasi

Cara Mendidik Anak Agar Lebih Bertanggungjawab Ketika Dewasa. Tahukah anda bahwa anak yang dilatih bekerja....akan lebih tanggung jawab ketika ia dewasa nanti.
Ayah bunda bisa mengajarkan beberapa pekerjaan rumah tangga kategori ringan kepada anak untuk meningkatkan rasa tanggung jawab anak ketika mereka dewasa nanti. Selain itu orang tua juga bisa mengambil manfaat dari mengajar anak-anak sejak kecil membantu di rumah.
Berikut ini adalah sepuluh pekerjaan rumah yang menyita waktu lebih lama. Tetapi semua ini akan mengembangkan kebiasaan bekerja dan rasa percaya diri si anak. Di bawah ini ada sepuluh tugas yang dapat dikerjakan (dengan senang hati) oleh anak-anak di rumah.

MENGELAP KACA JENDELA
Beri anak-anak lap atau kertas koran dan botol penyemprot yang berisi sedikit cairan pembersih kaca yang sudah dicampur air. Mereka pasti mampu membersihkan noda yang besar dan selanjutnya kita dapat membersihkan noda-noda yang kecil.

MENGATUR MAINAN
Sediakan kotak plastik atau kardus dengan gambar yang jelas di luarnya seperti mobil, orang, blok, magnet, dll. Biarkan mereka memilih mainan apa yang cocok untuk ditaruh di kotak itu dan dalam jangka waktu yang sesuai dengan kemampuan mereka sementara kita mengerjakan tugas kita sendiri. Perhatikan apakah mereka dapat menyelesaikan tugas mereka selagi kita menyanyikan sebuah lagu.

MEMBERSIHKAN PEGANGAN PINTU

Beri anak-anak lap yang sudah diberi cairan anti bakteri untuk membersihkan pegangan pintu. Sementara itu kita dapat membersihkan pintu-pintu dan sakelar lampu. Sediakan bangku kecil untuk meraih tempat yang agak tinggi.

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }