Kamis, 19 Januari 2017

Paud Padega Siwi Berkunjung Ke- Polsek Pedurungan

Anak-anak dari Pos pendidikan anak usia dini (PAUD) Pandega Siwi RW 2 Tlogosari Kulon, yang berjumlah 45 mendatangi kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pedurungan, Rabu (18/1). Dengan didampingi bunda masing-masing, mereka dikenalkan dengan profesi polisi secara langsung.
”Ini terkait dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tentang pekerjaan. Selain mengenalkan pekerjaan di kelas, kami mengajak anak-anak ini untuk berkenalan langsung dengan profesi yang sebelumnya dipelajari di kelas tersebut,” ujar Bunda Endang Supriastati, Kepala Pos PAUD Pandega Siwi.
Menurutnya, selain mengenal profesi mereka juga dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, atribut polisi dan beberapa polisi beserta tugasnya. Termasuk dikenalkan dengan polisi yang berpenampilan preman.
Memang ada beberapa anak yang menangis saat dipertemukan dengan polisi ini. Namun, oleh bundanya mereka berhasil ditenangkan dan kembali belajar megenal pengayom masyarakat terebut.
Sementara itu, Ipda Prastiwi mengatakan, kunjungan ini sangat bagus karena dapat mengenalkan kepada anak sejak dini tentang profesi polisi yang selama ini menjadi momok di masyarkat untuk menakut-nakuti.
Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak usia PAUD lebih mengenal polisi, anak-anak dapat termotivasi dan bangga akan tugas polisi, meskipun banyak masyarakat yang tidak senang.
”Bahkan untuk mengenalkan kepada anak-anak, mereka tidak harus ke kantor polisi. Kami bisa diundang untuk hadir ke sana. Kami siap memperkenalkan kepada anak-anak mengenai tugas yang kami laksanakan,” ujar Ipda Tiwi didampingi Aiptu Irianti.**SEF


Sumber:http://koranborgol.com/article/183422/sakha-senang-ketemu-pak-polisi-di-polsek-pedurungan.html

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }