Jumat, 29 Mei 2015

SKB Memiliki Peran Penting Dalam Mensukseskan Pendiikan Anak Usia Dini

Bandung-PAUDNI, “Sebagai Unit Pelaksana Teknis Dinas yang berada di bawah Dinas Pendidikan tingkat Kabupaten/ Kota. Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) memiliki peran penting dalam mensukseskan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI),” ujar Plt. Dirjen PAUDNI Taufik Hanafi saat memberikan sambutan di Kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan UPTD Kabupaten SKB. Kamis (28/5)
Pada acara yang sebelumnya di buka langsung oleh Ella Yullaelawati selaku Sesditjen PAUDNI, Rabu (27/5). Taufik Hanafi berharap pada pertemuan ini diperoleh kesepakatan dan strategi, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan program PAUD-Dikmas yang merata dan bermutu kedepan oleh SKB.
Seperti Kesepakatan tentang status kelembagaan SKB, peningkatan kapasitas baik dari aspek ketenagaan, sarana-prasarana dan penjaminan mutu program termasuk didalamnya pembiayaan lembaga SKB. Serta Prosedur Operasional Standar (POS) pengelolaan program PAUD-Dikmas terutama terkait penyelenggaraan program Kesetaraan, Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK), Tempat Uji Kompetensi (TUK), PAUD, pendidikan keaksaraan.

Termasuk penyelenggaraan Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH), Pendidikan Kegiatan Masyarakat (PKM), Pendidikan Keluarga, dll, ujar Taufik Hanafi sambil menutup arahannya pada kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan dilingkungan Ditjen PAUDNI, Dinas Pendidikan yang diwakili oleh kabid PAUDNI Provinsi dan Kepala SKB dari seluruh Indonesia yang diselenggarakan 27-29 Mei di Pusat Pengembangan PAUDNI Reg. II Bandung. 


(http://paudni.kemdikbud.go.id/ )

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }