Rabu, 27 Mei 2015

Hal –Hal yang Harus Diajarkan Anak Agar Jadi Mandiri

Modal utama untuk menjadi anak mandiri adalah sehat. Anak yang sehat sudah bisa dipastikan bisa melakukan semuanya sendiri, dengan bantuan dan bimbingan orangtua tentunya. Peran orangtua yang menjadikan anaknya sehat adalah dengan menyediakan nutrisi yang terbaik, seperti makanan empat sehat lima sempurna dengan gizi yang seimbang. Dengan menjadikan anakmu sehat, maka sebagai orangtua sudah menyiapkan si kecil menjadi anak mandiri.

Percaya Diri

Apa hubungannya anak yang mandiri dengan percaya diri? Jadi, anak yang memiliki rasa percaya diri akan merasa mampu untuk melakukan segala hal sendiri, yang artinya anak tersebut masuk dalam kategori anak mandiri. Lalu, apakah kepercayaan diri  bisa diajarkan kepada anak? Tentu saja bisa Bu! Kamu bisa mulai dari hal-hal kecil seperti mempercayakan anakmu untuk mengerjakan sesuatu sendiri, misalnya merapikan mainan, membereskan kamar, atau memintanya membantu menyapu rumah. Walau hasil pekerjaannya belum sempurna, kita tetap harus memuji upaya si kecil. Jika terus dilakukan, lama-kelamaan anakmu akan merasa yakin dirinya bisa melakukan segala hal sendiri

Mudah Bergaul


Menjadi anak mandiri dan bisa mengerjakan banyak hal sendiri bukan berarti si kecil harus tumbuh menjadi anak yang kuper alias kurang pergaulan. Salah satu ciri anak mandiri adalah memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik dan mudah bergaul. Jika anakmu sehat dan percaya diri, umumnya hal itu akan diikuti dengan kemampuannya mudah berteman dengan orang lain. Ingat, Bu, sifat mudah bergaul merupakan modal yang sangat penting saat anak tumbuh dewasa nanti. Dengan memiliki banyak teman di berbagai lingkungan pertemanan, anak akan memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang.

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }