Jumat, 22 Mei 2015

Mengajari Anak Disiplin Melalui Kegiatan Menari

Foto:Sumber Sanggar Seni Harmoni.

Mengikut sertakan anak Anda dalam kegiatan menari dapat mengajari mereka tentang disiplin dan keseimbangan. Ada kelas tari yang ditawarkan untuk anak-anak dari segala usia, bahkan untuk anak balita. Di kelas menari untuk balita mereka akan belajar melakukan apa yang diminta oleh guru. Mereka akan melakukan gerakan-gerakan tertentu dengan tubuh mereka pada waktu yang tepat. Sangat menyenangkan melihat anak-anak berinteraksi dan bersenang-senang dengan temannya.
Menari untuk anak-anak sangat menyenangkan karena mereka akan tampil di akhir sesi kelas tari. Hal ini memungkinkan anak-anak untuk menampilkan tarian mereka kepada teman-teman dan anggota keluarga. Hal ini juga memberikan rasa percaya diri kepada mereka untuk tampil di depan orang banyak.

Salah satu alasan mengapa menari sangat baik untuk anak-anak adalah bahwa menari adalah bentuk  latihan yang kompleks. Mereka dapat membakar kalori saat mereka melakukan berbagai gerakan. Saat ini banyak anak-anak di luar sana yang kelebihan berat badan. Dan menari salah satu usaha untuk membantu mereka tetap fit. Menari bagi mereka bukan suatu latihan yang berat melainkan sesuatu yang menyenangkan.

Banyak anak yang ikut kelas menari ketika usia mereka masih muda dan akan terus terlibat sampai usia mereka remaja. Akibatnya mereka akan memiliki rasa percayaan diri yang tinggi dan keseimbangan yang bagus. Mereka juga sehat secara fisik dan mereka memiliki semangat yang bagus juga. Tidak semua orang terlahir dengan bakat menari tetapi melalui pembelajaran yang efektif di ruang kelas mereka dapat menari dengan baik dan tampak hebat. 

Disiplin pada anak itu perlu dilatih dan diarahkan. Tidak mengajari disiplin sejak sejak dini menyebabkan anak sulit memfokuskan diri pada satu kegiatan sampai usai. Ia pun sulit untuk berfikir dan mencari solusi setiap masalah yang dijumpai dari kegiatan tersebut.
Disiplin yang diajarkan di rumah akan menjadi jembatan untuk terjun ke dunia luas yang cukup keras. Banyak orang tua tak mengajarkan disiplin secara tidak lanagsung pada anak.**


Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }