Selasa, 05 Januari 2016

Tahun 2016, Pendidikan Keluarga Jadi Proyeksi Utama Kemendikbud

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Sebagian besar dari kehidupan anak berada dalam keluarga, sehingga pendidikan yang paling banyak diterima oleh anak berasal dari keluarga, oleh sebab itu pendidikan keluarga menjadi proyeksi utama Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2016.

“Proyeksi kita (Kemendikbud) tahun 2016 pada bidang Pendidikan Anak dan Usia Dini (PAUD dan Dikmas), terutama di Pendidikan Keluarga kita ingin agar iktiar memajukan kemitraan dengan keluarga itu bisa ditingkatkan,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Anies R Basweadan usai acara Kilasan Setahun Kinerja Kemendikbud. Rabu lalu (30/12/2015).

Karena menurut Mendikbud, terkait penyimpangan pada anak atau kenakalan yang dilakukan oleh remaja, peran orang tua sangatlah penting dimana para orang tua harus memberi contoh, arahan dan pengawasan karena kuncinya ada pada pembinaan melalui keluarga.

Banyak hal yang bisa ditata jika keluarga terlibat dengan baik, karena itu kita ingin bermitra dengan keluarga dalam pendidikan dan hal tersebut menjadi landasan terbentuknya Direktorat Pendidikan Keluarga, ujar Mendikbud menutup perjumpaannya dengan para jurnalis. ( Muhamad Husnul Farizi, Pri/ KS)

sumber:http://paudni.kemdikbud.go.id/berita/7749.html

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }