Selasa, 05 Januari 2016

Paud Sebagai Tolak Ukur Majunya Sebuah Negara

Jakarta PAUD dan Dikmas. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia usaha dan industri, kebutuhan akan pekerja yang memiliki ketrampilan dan keahlian semakin meningkat jika dibandingkan yang tidak, hal tersebut menjelaskan betapa pentingnya sumber daya manusia sebagai modal dan tolak ukur maju tidaknya sebuah negara.
Sedangkan bicara tentang sumber daya manusia sebagai modal pembangunan harus dimulai dari pendidikan anak usia dini, dimana pada periode ini perkembangan fisik dan mental seorang anak akan sangat menentukan kualitas kecerdasan, kesehatan, dan kematangan emosionalnya di masa mendatang.
“Hal itulah menurut kami bisa dipahami dengan jelas urutannya mengapa mereka (negara maju) melakukan investasi besar-besaran dalam PAUD, karena sangat menentukan secara mendasar dan itu telah dibuktikan oleh berbagai riset,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar. Selasa lalu (29/12/2015)
Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mereka akan ilmuwan diberbagai bidang, negara seperti Jerman dan Thailand mempersiapkan sejak usia dini dengan program ilmuwan kecil (little scientist)nya, karena menurut Harris sudah terlambat kalau memulainya dari ketika anak diusia Sekolah Menengah Atas (SMA).
Oleh sebab itu menanamkan bakat dan minat pada anak harus dimulai ketika mereka masih berada di usia dini, ujar Dirjen menambahkan. Sejalan dengan hal tersebut Direktur Pembinaan PAUD (Dit. BinPAUD) Ella Yullaelawati menyampaikan, “Gerakkan PAUDnisasi yang dilakukan pemerintah saat ini bukan hanya menyelenggarakan PAUD disetiap desa yang ada di Indonesia.
Tetapi PAUD yang memenuhi standar dan berkualitas baik dari segi pembelajaran maupun sarana dan prasarananya,” ujar Ella menambahkan sambutannya dihadapan organisasi/ lembaga mitra PAUD yang hadir pada saat itu. (M. Husnul Farizi, Pri/KSs


sumber:http://paudni.kemdikbud.go.id/berita/7759.html

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 1

Pentas Seni & Perpisahan

Pentas Seni & Perpisahan

MULTI TAB 2

Kegiatan Kartinian

Kegiatan Kartinian

MULTI TAB 3

anoman

anoman

MULTI TAB 4

perpisahan

perpisahan

MULTI TAB 5

kartinian 2

kartinian 2


MULTI TAB 6

Entri Populer

MULTI TAB 7

Headline

">

MULTI TAB 8

Arsip Blog


MULTI TAB 9

Buku Tamu

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }